Sabtu , 27 April 2024

Kunjungan Kerja Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Kabupaten Banjar Ke Dispersip

Martapura – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar menerima Kunjungan Kerja Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kabupaten Banjar. Tujuan Kunjungan Kerja IAD ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar kali ini adalah untuk mempelajari dan belajar membuat perpustakaan yang menarik untuk Perpustakaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar, Selasa (16/08/2022)
Ketua IAD Kab. Banjar Ny. Elty Jachia Bardan bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar Muhammad Bardan dan rombongan pengurus IAD yang berjumlah enam orang tiba di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar disambut oleh jajaran Pejabat Struktural yaitu Plt. Kadispersip Moh. Yani, Kabid Perpustakaan Hj. Noor Aida dan Kasi Pengembangan Pelayanan dan Pelestarian Bahan Pustaka Nurainah.
“Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempelajari bagaimana membuat perpustakaan yang menarik dan bagus, ujar Ketua IAD Kab. Banjar Ny. Elty.
Sesuai dengan program kerja dari pusat bidang pendidikan, perpustakaan dan sudut baca, maka kami ingin belajar ke Dispersip Kab. Banjar bagaimana mengelola, mengatur dan menyusun buku perpustakaan dengan baik dan benar. 
Selain belajar untuk mengelola perpustakaan yang menarik dan bagus, para pengurus IAD Kab. Banjar juga sekaligus mendaftar menjadi anggota Perpustakaan Umum Kabupaten Banjar, sehingga dapat rutin berkunjung dan menikmati layanan yang ada di perpustakaan. 
Plt. Kadispersip Kab. Banjar Moh. Yani mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh IAD Kab. Banjar dan menyambut baik kerja sama yang nantinya dapat menguntungkan kedua belah pihak.
“kami menyambut baik atas rencana dengan Kejari Kab. Banjar, dan berharap dapat lebih baik menarik para pengunjung dan minat baca masyarakat kedepannya,” ucap dia.
Kegiatan ini ditutup secara simbolis dengan penyerahan buku antar kedua belah pihak, dilanjutkan dengan penyerahan kartu anggota perpustakaan kepada Ketua IAD Kab. Banjar Ny. Elty Bardan beserta pengurus.(IP. Kab. Banjar/Brigade/Dispersip)