Sabtu , 27 April 2024

Dispersip Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Banjar dan HUT RI

Martapura – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar dan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar menggelar berbagai lomba antar pegawai di lingkungan kantor dinas, Selasa (16/8/2022).

Selain dapat memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, lomba-lomba ini juga dapat mengeratkan hubungan antar karyawan dan juga meningkatkan kreativitas serta daya juang pesertanya. Bicara tentang lomba 17-an, ada beberapa lomba yang khas banget sama momen peringatan HUT RI.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar juga ikut memperingati HUT ke-77 RI dengan mengadakan lomba agustusan, yang diikuti semua karyawan dispersip, Plt. Kepala Dispersip dan semua karyawan membuat lomba menjadi lebih semarak dan ramai.

Pertama dimulai dengan lomba membawa balon menggunakan punggung secara berkelompok, setiap tim berjalan dan menjepit balon dengan punggung mereka kemudian balapan berjalan ke garis finish. 

Dilanjut lagi lomba kedua menangkap itik dengan mata tertutup, selanjutnya untuk lomba ke tiga adalah lomba makan kerupuk, kemudian dilanjutkan lagi dengan lomba estafet kalung sarung, kelereng, dan lomba lari pasangan dalam sarung.

Dan terakhir ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah. (IP. Kab. Banjar/Brigade/Nita)