Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan Sekolah Berbasis Otomasi ke SMPN 1 Tatah Makmur dan MTsN 4 Banjar Kecamatan Tatah Makmur

Martapura – DISPERSIP. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan melakukan Pembinaan pengelolaan perpustakaan sekolah berbasis otomasi ke SMPN 1 Tatah Makmur dan MTsN 4 Banjar Kecamatan Tatah Makmur.

Pembinaan ini dilaksanakan oleh Nani Marlina,ST, Rahmawati Hasanah, A.Md, Yusuf Riadi Lazuardi, A.Md dan Muhammad Sahril Nazar yang dihadiri masing-masing perwakilan sekolah dari MTsN 4 Banjar oleh Hj. Khairiyah Rabiah, S.Pd selaku Wakamad Kesiswaan dan Syahidah, S.Pd selaku Pengelola Perpustakaan. Sedangkan dari SMPN 1 Tatah Makmur dihadiri oleh Fauziah Aprida, S.IP selaku Pengelola Perpustakaan.

Lokasi pembinaan dilakukan pada ruang Perpustakaan MTsN 4 Banjar dan SMPN 1 Tatah Makmur Kecamatan Tatah Makmur Kabupaten Banjar pada tanggal 19 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pengolahan perpustakaan sekolah dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi Inlislite serta mendorong registrasi dan pemutakhiran data Nomor Pokok Perpustakaan dan pelaporan data perpustakaan melalui pengelola perpustakaan masing-masing.

Melalui pembinaan ini diharapkan pengelolaan perpustakaan sekolah semakin meningkat dan perpustakaan sekolah dapat berkembang sehingga memberikan kebermanfaatan bagi peserta didik pada khususnya dan warga sekolah pada umumnya.

Tentang dispersip_team

Check Also

Lomba Literasi Keluarga Dengan Mendongeng Tahun 2022

Martapura, DISPERSIP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar …