Dispersip Banjar Lakukan Pembinaan Perpusdes di Desa Awang Bangkal Barat

Martapura – Dalam rangka penilaian Lomba Desa tahun 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Desa Awang Bangkal Barat.

Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Melalui Bidang Perpustakaan Seksi pembinaan, data, informasi tenaga perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca melakukan pembinaan dan penataan kembali Perpustakaan Cahaya Desa Awang bangkal barat yang sudah terbentuk dari tahun 2013 untuk aktif kembali mengelola Perpusdes. Kamis (23/6/2022)

Pembinaan dilaksanakan selama dua hari dari 20 dan 21 Juni 2022, adapun yang melakukan pembinaan dalam kegiatan Kabid Perpustakaan Hj.Noor Aida didampingi Kasi Pembinaan Sofa Mahrita beserta dua Staf dari perpustakaan.

Dari pihak Desa yaitu Pambakal Awang Bangkal Pajrul Rifani, Sekdes Sayuti Atmajaya dan para pengelola yang sudah di tetapkan dalam SK pengelola Perpusdes. 

Dikatakan Kabid Perpustakaan Noor Aida pihaknya tidak lupa dari Perpusda membantu Perpusdes Awang Bangkal Barat untuk bisa melaksanakan administrasi layanan dan pengolahan menggunakan Aplikasi Inlislite guna mendukung pengembangan Perpusdes berbasis TIK. (IP Kab. Banjar/Brigade Dispersip)

Tentang dispersip_team

Check Also

Preservasi Arsip di Kantor Eks Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik – Seksi Pengelolaan Arsip Statis, perlindungan, Penyelamatan dan Perizinan Kearsipan Melakukan  Preservasi arsip …