Jumat , 26 April 2024

Pembinaan perpustakaan sekolah ke SMP Negeri 1 Martapura dan MTs Negeri 2 Banjar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan melakukan Pembinaan perpustakaan sekolah ke SMP Negeri 1 Martapura dan MTs Negeri 2 Banjar.


Pembinaan ini dilaksanakan oleh Rokhmah, S.I.Pust, Rahmawati Hasanah, A.Md, Yusuf Riadi Lazuardi, A.Md dan Dedi Rudi Bawanto, S.Kom yang dihadiri oleh Yunida, A.Md selaku Pustakawan Perpustakaan SMP Negeri 1 Martapura dan Jamilah selaku pengelola Perpustakaan MTs Negeri 2 Banjar.
Lokasi pembinaan pada ruang Perpustakaan SMP Negeri 1 Martapura Kecamatan Martapura dan MTs Negeri 1 Banjar Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar pada tanggal 15 Maret 2022.
Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pengolahan perpustakaan sekolah dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi Inlislite serta mendorong registrasi dan pemutakhiran data Nomor Pokok Perpustakaan melalui pengelola perpustakaan masing-masing.
Melalui pembinaan ini diharapkan pengelolaan perpustakaan sekolah semakin meningkat dan agar perpustakaan sekolah dapat berkembang sehingga memberikan kebermanfaatan bagi peserta didik pada khususnya dan warga sekolah pada umumnya.