Kamis , 19 September 2024

Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling yang Berjudul ” Si Kelinci Males Makan”

Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan mengadakan kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling, kegiatan Story Telling ini bertempat di Aula Demang Lehman Dispersip Kab. Banjar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 18 September 2024, Bidang Perpustakaan dalam Kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca melalui Story Telling ini, menghadirkan seorang pendongeng yaitu Nur Sabila Fitri. Bidang Perpustakaan juga mengundang Siswa-siswi TK Negeri Pembina Cabang Martapura dan TK TRISULA pada kegiatan Story Telling kali ini.

Nur Sabila Fitri menceritakan dongeng dengan cerita berjudul “Si Kelinci Males Makan”. Pesan moral yang dapat diambil dari Kegiatan Story Tellingini adalah mensyukuri nikmat yang diberikan, meles-malesan dapat merugikan diri sendiri. Adapun tujuan dari Kegiatan Story Tellingini adalah mengenalkan kepada Siswa-siswi TK Negeri Pembina Cabang Martapura dan TK TRISULA tentang adanya perpustakaan sebagai tempat yang mampu memasyarakatkan minat baca. Selain itu tujuannya adalah mengenalkan kebiasaan membaca kepada anak-anak, yang mana kebiasaan membaca merupakan suatu aktivitas / kegiatan yang sangat baik untuk menghibur sekaligus mendidik dan menambah pengetahuan. Dari bahan cerita dalam Kegiatan Story Tellingyang disampaikan narasumber dapat diambil pesan moral yang harapannya dapat diterapkan oleh anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. Untuk menumbuh kembangkan minat baca yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.