Senin , 22 Juli 2024

Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling yang Berjudul “Apa Bisa?”

Minggu, 23 Juni 2024 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan mengadakan kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling, yang bertempat di Aula Demang Lehman Dispersip Kab. Banjar.

     Pada kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca melalui Story Telling ini Bidang Perpustakaan menghadirkan seorang pendongeng ternama yaitu Bunda Enik Mintarsih, S.Pd., beliau berasal dari Kampung Dongeng Intan Martapura Kalimantan Selatan. Bidang Perpustakaan juga mengajak masyarakat di desa Indrasari sebagai peserta pada kegiatan Story Telling hari ini.

Bunda Enik Mintarsih, S.Pd membawakan dongeng berjudul “Apa Bisa?” dari buku yang ditulis oleh Prasiwi Besari. Buku tersebut memberikan pesan moral untuk kita semua yaitu jangan takut keluar dari zona aman kita, cobalah dengn waspada dan berhati-hati, sehingga terbiasa dan berhasil menaklukan ketakutan sendiri.

        Masyarakat desa Indrasari sangat antusias memperhatikan dan mendengarkan cerita yang disampaikan oleh bunda Enik, selain ceritanya menarik dan lucu, disela kegiatan ada pembagian hadiah bagi peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh bunda Enik mengenai cerita yang sudah disampaikan.

       Kegiatan Pemasyarakatan Minat Baca dan Kebiasaan Membaca melalui acara Story Telling ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat desa terhadap bahan bacaan, selain itu bidang perpustakaan juga ingin mengenalkan dan mencerminkan kepada masyarakat bahwa perpustakaan adalah tempat yang menyenangkan dan memberikan banyak pengetahuan.