Minggu , 8 September 2024

GIAT BERLITERASI KE BEBERAPA SEKOLAH/MADRASAH DENGAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING

(Martapura, 25 Juli 2024), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melaksanakan pelayanan mobil perpustakaan keliling ke beberapa Sekolah/Madrasah di Kabupaten Banjar untuk memberikan pelayanan baca ditempat agar meningkatkan literasi warga sekolah/madrasah.

Adapun kegiatan ini menjadi titik fokus layanan pada dunia Pendidikan dasar dan menengah yang meliputi Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah sebanyak 10 sekolah diantaranya: SDN Bawahan Pasar dan SDN Bawahan Selan 1 Kecamatan Mataraman, SDN Gambut 2 dan SDN Gambut 7 Kecamatan Gambut, MIN 2 Banjar dan MTsN 8 Banjar Kecamatan Astambul, SDN Dalam Pagar Ulu 2 dan SDN Dalam Pagar Ulu 1 Kecamatan Martapura Timur serta SDN Jawa 1 dan SDN Jawa Laut 1 Kecamatan Martapura Kota dengan akumulasi jumlah seluruh pengunjung 1.750 pemustaka.

Tujuan diadakan layanan perpustakaan keliling ini adalah untuk mendekatkan dan meningkatkan literasi bahan bacaan kepada siswa/siswi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang tidak memungkinkan bisa berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar, serta meningkatkan kecerdasan siswa/siswi dalam berpikir dan bertindak melalui bahan bacaan yang kami sediakan di layanan perpustakaan keliling ini. Kegiatan layanan perpustakaan keliling ini memberikan suasana wisata baca dalam artian setiap siswa/siswi, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan punya tujuan masing-masing dalam mengenal jenis-jenis buku,isi/materi buku yang ada di mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar.