Minggu , 8 September 2024

DISPERSIP Kabupaten Banjar Melaksankan Program Pelibatan Masyarakatan dengan Bedah Bahan Pustaka Berupa Pelatihan Membuat Pie Brownies

MARTAPURA – Dinas perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar kembali melaksankan Program Pelibatan Masyarakat dengan bedah bahan pustaka berupa pelatihan pembuatan Pie Brownies bagi ibu -ibu.

Kegiatan ini dilaksankan pada hari Selasa,11-06-2024 dengan narasumber Ibu Wira Junita Gulo dari CV.Btwins Darmawan Group betempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, yang di ikuti sebanyak 30 orang ibu – ibu yang atusias berasal dari berbagai desa.

Kepala Bidang Perpustakaan Nurul Huda, SE., M.Si. mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada para peserta yang telah antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini. Pada kegiatan pelibatan masyarakat kali ini narasumber yang semula mengambil resep melalui bahan bacaan buku – buku menjadi kegiatan pelatihan di perpustakaan.

Perpustakaan pada masa sekarang ini bukan hanya sekedar tempat membaca dan meminjam buku, perpustakaan merupakan wahana belajar sepanjang hayat. Artinya, perpustakaan tempat belajar dan mengembangkan diri bukan hanya melalui buku saja namun dapat diperoleh melalui pelatihan yang di laksankan perpustakaan.

“ Kegiatan ini bukan hanya akan menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan ibu -ibu dalam berkreasi dalam olahan makanan, tetapi dapat di jual sehingga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”