Kamis , 24 Oktober 2024

DISPERSIP KAB.BANJAR TINGKATKAN MINAT BACA MELALUI LOMBA MENULIS

MARTAPURA- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui bidang perpustakaan mengadakan lomba menulis dengan tema “ Pengalaman Pribadi “ . Peseta Siswa – Siswi se kabupaten Banjar tingkat SMP /Sederajat . Jumlah peserta yang telah mengirimkan hasil tulisan pengalaman pribadi berjumlah 180 orang.

Diadakan lomba menulis ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan mengembangkan kreatifitas serta bakat anak dalam menciptakan sebuah cerita . Dari 180 peserta dewan juri yaitu Bapak Abdurrahman El-Husaini, M.Pd , laila .S.Pd , Aliansyah Jumbawuya,S.H melakukan penilaian naskah cerita mencari naskah yang terbaik  .Pada hari Rabu tanggal 25 September 2024 dewan Juri menetatpakn pemenang lomba menulis tingkat SMP/ Sederajat yaitu Syifa dari SMPN 1 Martapura Barat,Frichila Filicardo dari SMP Mitra Kasih, Gusti Muhamamad Farhan dari Mts Muhammadiyah Mandiangin, Rezqina dari SMPN 4 Simpang Empat, Hairunnida dari SMPN 3 Mataraman, Gina Rulianti dari SMPN 1 Astambul.

Dengan adanya loma menulis ini berharap memberikan semangat kepada anak – anak khususnya di kabupaten Banjar untuk terus menekuni bakat menulis dan memunculkan generasi muda yang literasi