Kamis , 30 Mei 2024

Aku Sehat dan Kuat

Pada hari selasa, 23 April 2024 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar melalui bidang Perpustakaan mengadakan kegiatan rutin Story Telling dengan menghadirkan Bunda Enik dari Kampung Dongeng Intan Martapura, dalam kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling bertempat di Aula Demang Lehman Dispersip kab. Banjar.

Bunda Enik membawakan dongeng berjudul “Aku Sehat dan Kuat” Adapun amanat yang terkandung dalam dongeng ini yaitu melalui buku kita mendapatkan banyak informasi, salah satunya tentang makanan bergizi dan olahraga. Karena badan yang sehat bisa dimulai dari diri kita sendiri dengan makanan yang bergizi, sehat seimbang dan olahraga yang cukup.

Ada sebanyak 50 siswa-siswi dan 3 guru dari SD Negeri Sungai Paring 2 Martapura yang menghadiri acara Story Telling ini, mereka sangat antusias dan aktif mengikuti kegiatan Story Telling ini hingga akhir, karena acara dikemas sangat menyenangkan dan terdapat beberapa doorprize bagi siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan dari Bunda Enik.

Tujuan kegiatan ini adalah Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca untuk Mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar, sebagai sarana mensosialisasikan kepada anak-anak agar gemar membaca sejak dini dan menumbuhkan kecintaan terhadap bahan bacaan. Melalui kegiatan Story Telling ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan literasi anak.