Minggu , 8 September 2024

Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling yang Berjudul “Semut yang Ramah”

       Selasa, 11 Juni 2024 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan mengadakan kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca dengan Story Telling, yang bertempat di Aula Demang Lehman Dispersip Kab. Banjar.

     Pada kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca melalui Story Telling ini Bidang Perpustakaan menghadirkan seorang pendongeng ternama yaitu Bunda Enik Mintarsih, S.Pd., beliau berasal dari Kampung Dongeng Intan Martapura Kalimantan Selatan. Bidang Perpustakaan juga mengundang siswa-siswi dari KB Hidayah Arif  Kecamatan Martapura Timur sebagai peserta pada kegiatan Story Telling hari ini.

Bunda Enik Mintarsih, S.Pd membawakan dongeng yang berisikan pesan moral untuk kita semua yaitu cari ilmu sebanyak-banyaknya untuk bekal di masa mendatang, ilmu bisa di dapat melalui buku. Banyak membaca buku akan mendapatkan banyak pula ilmu-ilmu pengetahuan yang .

        Siswa-siswi sangat antusias memperhatikan dan mendengarkan cerita yang disampaikan oleh bunda Enik, selain ceritanya menarik dan lucu, disela kegiatan ada pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh bunda Enik mengenai cerita yang sudah disampaikan.

       Kegiatan Pemasyarakatan Minat Baca dan Kebiasaan Membaca melalui acara Story Telling ini bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan peserta didik terhadap bahan bacaan, selain itu bidang perpustakaan juga ingin mengenalkan dan mencerminkan kepada peserta didik bahwa perpustakaan adalah tempat yang menyenangkan dan memberikan banyak pengetahuan.