Jumat , 29 Maret 2024

Perpustakaan Digital iMartapura Disosialisasikan di SMPN 3 Martapura

Martapura, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melalui Bidang Perpustakaan menghadiri undangan sosialisasi perpustakaan digital yang dilaksanakan oleh SMP Negeri 3 Martapura sekaligus melakukan sosialisasi perpustakaan digital iMartapura,
Rabu (5/10/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Rudi Ante Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Martapura, pengelola perpustakaan SMP Negeri 3 Martapura, wali kelas 7, Hj. Noor Aida Kabid Perpustakaan, Rokhmah (Pustakawan) dan Dedi Rudi Bawanto (Penyuluh Perpustakaan). Peserta sosialisasi perpustakaan digital ini adalah semua siswa SMP Negeri 3 Martapura kelas 7.

Tujuan diadakan sosialisasi perpustakaan digital iMartapura antara lain untuk mengenalkan adanya perpustakaan digital iMartapura yang dimiliki oleh Perpustakaan Daerah dan untuk memudahkan kepada pemustaka karena dapat diakses di manapun dan kapanpun.

Siswa yang sudah berhasil menginstal, membuat akun, meminjam Bahan Pustaka serta membaca buku di aplikasi iMartapura diberikan reward buku antologi yang salah satu pengarangnya adalah Rokhmah (Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) dengan judul titik keberuntungan dalam keberkahan dan semua sudah ditentukan tidak ada yang kebetulan.

Buku antologi tersebut juga diberikan ke perpustakaan SMP Negeri 3 Martapura yang diserahkan oleh Kabid Perpustakaan Hj. Noor Aida kepada Kepala Perpustakaan SMP Negeri 3 Martapura Rima Restuti. untuk menambah koleksi perpustakaan.