Jumat , 29 Maret 2024

Dispersip Laksanakan Program Kegiatan Rutin Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah yang bertempat di Mts dan MI Nurahman kecamatan martapura

Martapura – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar Bidang Perpustakaan melaksanakan program kegiatan rutin pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah yang bertempat di Mts dan MI Nurahman kecamatan martapura. Kamis (08/09/2022)

Tujuan kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ke sekolah yang ada di ruang lingkup Kabupaten Banjar adalah untuk meningkatkan Indeks Minat Literasi Masyarakat pada tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah dasar dengan rentang usia 8 – 13 tahun untuk rentang usia tersebut, jenis buku yang paling diminati pada usia tersebut adalah buku-buku pelajaran, buku cerita, novel dan segala jenis buku yang memiliki kisah dongeng ataupun sejarah.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Guru dan Siswa-siswi Mts dan MI Nurahman dengan jumlah pengunjung 150 siswa. Selama jam pelayanan berlangsung, siswa-siswi sangat senang karena mendapatkan sesuatu yang baru melalui buku-buku yang mereka baca. Dalam rangka Hari Literasi Internasional Petugas dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan memberikan sosialisasi tentang fasilitas dan layanan yang ada di perpustakaan dan sosialisasi pustaka digital yang dimiliki yaitu aplikasi iMartapura.

Selain memberikan pelayanan mobil perpustakaan keliling, Dispersip Kab. Banjar juga membagikan doorprize berupa buku yang bisa mereka bawa pulang. Penerima Doorprize Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar adalah Muhammad Rangga Hanafi dari Mts Nurahman martapura.

Petugas Layanan Mobil Perpustakaan Keliling adalah Rahmawati Hasanah A.md, M. Syahril Nazar dan Syarifah Rizky Amelia Anggraini