Penilaian Akreditasi Perpustakaan Sekolah

Martapura, DISPERSIP KAB BANJAR – Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan (Indah Mindhar Winanti, S.Sos., Abdillah S.Sos., dan Renda Khris Ardhi Artha, S.Sos.) melakukan penilaian pemberkasan instrumen dan wawancara kepada peserta akreditasi perpustakaan sekolah tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas / sederajat bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, Rabu (3/8/2022).
Peserta yang mengikuti akreditasi perpustakaan antara lain perpustakaan SDN Indrasari 1, SDN Indrasari 2, SMPN 1 Martapura, SMAN 1 Martapura, SMKN 1 Martapura dan SMK Darussalam Martapura.
Visitasi ke lokasi perpustakaan sekolah di laksanakan pada hari Kamis, tanggal 4 Agustus 2022. Visitasi ini dilakukan untuk mencocokkan data instrumen dengan keadaan perpustakaan sekolah yang mengikuti akreditasi perpustakaan. Pada saat visitasi Tim asesor akreditasi perpustakaan didampingi Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bapak Moh. Yani, S.Kep, M.Si, Pustakawan (Rokhmah, S.I.Pust. dan Rahmawati Hasanah, A.Md) serta M. Syahril Nazar, staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Dengan adanya akreditasi perpustakaan sekolah diharapkan perpustakaan sekolah dapat dikelola secara profesional sesuai dengan standar nasional.
Hasil pemberkasan instrumen, wawancara dan visitasi tersebut menyatakan bahwa perpustakaan

  • SDN Indrasari 1, SDN Indrasari 2 mendapatkan akreditasi B
  • SMPN 1 Martapura, SMAN 1 Martapura, SMKN 1 Martapura dan SMK Darussalam Martapura mendapatkan akreditasi A

Tentang dispersip_team

Check Also

Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling di SDN Sungai Alat 2 Kec. Astambul

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar Bidang Perpustakaan melaksanakan program kegiatan rutin pelayanan Mobil Perpustakaan …