Jumat , 29 Maret 2024

Pemilihan Duta Baca Kabupaten Banjar Tahun 2022

Martapura, DISPERSIP- Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 72, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Banjar menyelenggarakan Pemilihan Duta Baca Tahun 2022, di Gedung Dekranasda, Kamis (4/8/2022) pagi.

Kegiatan di awali dengan pembacaan puisi oleh Hj Noor Aida, dilanjutkan pertunjukan pantomim oleh Isma Maulida siswi SMP Negeri 1 Martapura.

Bupati Banjar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah menyampaikan, tujuan dilaksanakannya Pemilihan Duta Baca tidak hanya untuk mempromosikan perpustakaan daerah tetapi juga menarik minat masyarakat untuk gemar membaca.

“Saya mengapresiasi  terlaksananya kegiatan ini , semoga dengan dilaksanakannya Pemilihan duta baca dapat meningkatkan kunjungan ke perpustakaan serta upaya mengkampanyekan budaya gemar membaca,” harapnya.

Kabid Perpustakaan Dispersip Banjar Hj Noor Aida mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat melahirkan duta baca yang menjadi motivator, influencer dan penggerak hati masyarakat agar aktivitas membaca sebagai budaya dalam kesehariaan.

Aida menambahkan, para peserta berasal dari mahasiswa dan siswa SMA sederajat yang tergabung dalam Nanang Galuh untuk dipilih sebagai perwakilan duta baca tahun 2022.

”Mereka bersinergi dengan dispersip Banjar untuk mengkampanyekan budaya gemar baca kepada masyarakat,” katanya.