Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling di SDN Mekar Kecamatan Martapura Timur dan MDT Raudatul Atiq Kecamatan Martapura

Martapura – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Bidang Perpustakaan melaksanakan program kegiatan rutin pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah yang bertempat di SDN Mekar Kecamatan Martapura Timur dan MDT Raudatul Atiq Kecamatan Martapura pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022.

Tujuan kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ke sekolah yang ada di ruang lingkup Kabupaten Banjar adalah untuk meningkatkan Indeks Minat Literasi Masyarakat pada tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah dasar dengan rentang usia 8 – 12 tahun untuk rentang usia tersebut, jenis buku yang paling diminati pada usia tersebut adalah buku-buku pelajaran, buku cerita, novel dan segala jenis buku yang memiliki kisah dongeng ataupun sejarah.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Guru dan Siswa-siswi SDN Mekar Kecamatan Martapura Timur dari Jam Layanan 09:00 s.d 11:00 WITA dengan jumlah Pengunjung 64 orangdan MDT Raudatul Atiq Kecamatan Martapura dari Jam Layanan 14.00 s/d 16.30 Wita dengan jumlah pengunjung 35 orang. Selama jam pelayanan berlangsung, siswa-siswi sangat senang karena mendapatkan sesuatu yang baru melalui buku-buku yang mereka baca. Selain memberikan pelayanan mobil perpustakaan keliling, Dispersip Kab. Banjar juga membagikan doorprize berupa buku yang bisa mereka bawa pulang. Penerima Doorprize Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar adalah Zainul Fikri dari SDN Mekar Kecamatan Martapura Timur dan Hilyatul Rifqiyah dari MDT Raudatul Atiq.

Petugas Layanan Mobil Perpustakaan Keliling Selasa, tanggal 26 Juli 2022 adalah Zulfi Noor Rizky, S.Sos, M. Syahril Nazar dan Syarifah Rizky Amelia Anggeraini.

Tentang dispersip_team

Check Also

Lomba Literasi Keluarga Dengan Mendongeng Tahun 2022

Martapura, DISPERSIP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar …