Kamis , 25 April 2024

Cinta Budaya, Dispersip Banjar Gelar Lomba Bercerita

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka kegiatan lomba bercerita antar pelajar tingkat Sekolah Dasar sederajat se-Kabupaten Banjar Tahun 2022, sekaligus mengukuhkan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI), di gedung Dekranasda Kabupaten Banjar. Kamis (14/07/2022) pagi.

Bupati Banjar mengapresiasi digelarnya lomba bercerita bagi pelajar tingkat SD sederajat tersebut, serta sampaikan selamat kepada pengurus Daerah Ikatan Pustakawan yang telah dikukuhkan.

Saidi Mansyur juga berpesan kepada kepengurusan IPI yang baru, agar selalu menjaga kekompakan dan kerjasama, agar misi IPI dapat terwujud sebagai wadah semua organisasi/asosiasi/forum yang melaksanakan kegiatan dalam pengembangan dan kemajuan perpustakaan di Kabupaten Banjar.

Dikatakan, dikukuhkankannya pengurus IPI hari ini, sebagai awal janji dan tekad bagi pengurus untuk dapat menyisihkan waktunya dalam mengabdi kepada organisasi.

” Sehingga pelaksanaan program IPI di Kabupaten Banjar dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Hj Galuh Tantri Narindra menyampaikan, tujuan dari lomba bercerita ini, salah satunya adalah menumbuhkembangkan kegemaran membaca memaluli berbagai bahan bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta nasionalisme.

Peserta lomba berjumlah 13 pelajar, berasal dari siswa/siswi SD sederajat baik negeri maupun swasta, sementara pengurus IPI yang dikukuhkan berjumlah 15 orang.
Pembukaan lomba bercerita dan Pengukuhan IPI tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas beserta unsur Forkopimda Banjar.