Bupati Banjar Serahkan Piala Juara Lomba Perpustakaan Desa dan Sekolah

Martapura, DISPERSIP- Bupati Banjar H. Saidi Mansyur Serahkan Piala, Hadiah dan Sertifikat Kepada para pemenang Pemenang Lomba Perpustakaan Desa dan Sekolah tingkat Kabupaten Tahun 2022.

Penyerahan tersebut diserahkan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura. Disaksikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas dan Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kab. Banjar Hj. Galuh Tantri Narindra, Senin (11/7/2022)

Untuk Kategori Perpustakaan Desa, Juara Pertama diraih oleh Perpustakaan Desa Tatah Layap Kecamatan Tatah Makmur yang diterima oleh Pambakal Tatah Layap Iswan, Juara Kedua diraih oleh Perpustakaan Pasayangan Kelurahan Pasayangan yang diterima oleh lurah Pasayangan H. GT Mardani dan Juara ketiga diraih oleh Perpustakaan Dahlia Desa Sungai Sipai Kecamatan Martapura yang diterima oleh perwakilan kepala desa Linda Seri A.

Sementara untuk Kategori Sekolah tingkat SMP, Juara Pertama diraih oleh Perpustakaan SMPN 2 Martapura Timur yang diterima oleh Kepala Sekolah Ruspana Wardi, Juara Kedua oleh SMPN 1 Martapura yang diterima oleh Kepala Sekolah YD Margono dan Juara Ketiga adalah SMPN 2 Simpang Empat yang diterima oleh Akhmad Baidawi.

Kepala Dispersip Banjar Galuh Tantri Narindra mengatakan Lomba Perpustakaan Desa dan Sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan giat literasi masyarakat di desa dan sekolah.

“Melalui lomba perpustakaan desa dan sekolah, diharapkan dapat memicu semangat untuk para pengelola perpustakaan untuk lebih mempromosikan dan meningkatkan minat baca sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan indeks literasi pembangunan masyarakat,”harap Tantri.

Adapun kegiatan ini merupakan binaan Dispersip Banjar, yang dikepalai oleh ibu Hj. Galuh Tantri Narindra, Bidang Perpustakaan yang dikepalai oleh Hj. Noor Aida, Seksi pembinaan, Data Informasi, Tenaga Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca yang Kepalai oleh Sofa Mahrita

Tentang dispersip_team

Check Also

Lomba Literasi Keluarga Dengan Mendongeng Tahun 2022

Martapura, DISPERSIP- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispersip) bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar gelar …