Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling bersama TK Negeri Intan Lestari Martapura

Martapura – Kamis, 9 Juni 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar melalui Bidang Perpustakaan melaksanakan agenda rutin yaitu “Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling”. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk kebiasaan membaca kepada anak-anak usia dini serta memberi. Untuk peserta kegiatan hari ini adalah dari TK Negeri Intan Lestari Martapura beserta orang tua murid. Narasumber untuk kegiatan Story Telling adalah Ibu Enik Mintarsih yang membawakan dongeng berjudul Kupa Yang Sabar dengan pesan moral dari cerita tersebut adalah apabila kita bersabar dan berusaha dengan tekun maka akan mendapatkan hasil yang baik. Kegiatan Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca kepada masyarakat yang berusia dini karena semakin tinggi minat baca maka akan semakin tinggi pula ilmu pengetahuan dan minat literasi masyarakat.

Pemasyarakatan Minat dan Kebiasaan Membaca Melalui Kegiatan Story Telling ini merupakan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang dikepalai oleh DR. Ir. Hj. Galuh Tantri Narindra, ST., MT melalui Bidang Perpustakaan dengan Kepala Bidang Hj. Noor Aida S.Sos, M.M yang dilaksanakan oleh Seksi Pembinaan, Data Informasi, Tenaga Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca dengan Kepala Seksi Sofa Mahrita.

Tentang dispersip_team

Check Also

Dispersip Banjar Gelar Lomba Perpustakaan Tingkat SMP

Martapura, DISPERSIP – Membangkitkan lagi marwah perpustakaan menjadi minat masyarakat dalam membaca, khususnya di sekolah. …