Sabtu , 20 April 2024

Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah ke Pesantren Hidayatullah Martapura Kecamatan Martapura dan MDT Nurul Huda Kecamatan Karang Intan

Martapura – Rabu, 08 Juni 2022, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Banjar Bidang Perpustakaan melaksanakan program kegiatan rutin pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling Sekolah yang bertempat di Pesantren Hidayatullah Martapura Kecamatan Martapura dan MDT Nurul Huda Kecamatan Karang Intan. Tujuan kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ke sekolah yang ada di ruang lingkup Kabupaten Banjar adalah untuk meningkatkan Indeks Minat Literasi Masyarakat pada tingkat sekolah menengah pertama dengan rentang usia 8 – 12 tahun. Jenis buku yang paling diminati pada usia tersebut adalah buku-buku pelajaran, buku cerita, novel dan segala jenis buku yang memiliki kisah dongeng ataupun sejarah.


MDT Nurul Huda Kecamatan Karang Intan

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh Guru dan Siswa-siswi Pesantren Hidayatullah Martapura dengan jumlah pengunjung 79 orang dengan pembagian 38 orang perempuan dan 41 orang laki-laki. Sedangkan untuk MDT Nurul Huda Karang Intan dengan jumlah pengunjung 56 orang dengan pembagian 32 orang laki-laki dan 24 orang perempuan. Pada Pelayanan Mobil Perpustakaan Keliling dari Dispersip Bidang Perpustakaan, membagikan hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan ataupun menceritakan kembali isi buku yang sudah mereka baca. Penerima bingkisan tersebut bernama Gusti Ahmad Naufal siswa Pesantren Hidayatullah Martapura dan Muhammad Faqih H siswa MDT Nurul Huda Karang Intan.
Petugas Layanan Mobil Perpustakaan Keliling adalah Siti Munawarah, Taufikurrahman, A.Md dan M. Syahril Nazar