Berikan Kemudahan Masyarakat, Kartu Sakti Manis Dilaunching

Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia meluncurkan Satu Kartu Terintegrasi (SAKTI) yang mendukung visi Pemerintah Kabupaten Banjar yaitu “Terwujudnya Kabupaten Banjar Yang Maju, Mandiri dan Agamis” (MANIS).

SAKTI MANIS merupakan kartu layanan perpustakaan dengan pelayanan terpadu dalam bidang layanan perpustakaan yang dikembangkan Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara (Pujasintara) Perpusnas ini mengintegrasikan layanan Perpusnas dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Banjar. Dengan kartu Sakti Manis, anggota Perpustakaan Daerah Kabupaten Banjar bisa mengakses koleksi yang ada di Perpusnas.

Launching Sakti Manis dilakukan oleh Bapak Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie bersama Plt. Kepala Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Perpusnas RI Ibu Yuliatri Bunga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra beserta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banjar bertempat di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar (06/06/2022).

Keanggotaan pada Sakti Manis akan sekaligus menjadi anggota Perpustakaan Nasional, sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan koleksi bacaan yang lengkap. Melalui program Sakti Manis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar menjadi salah satu pelopor perpustakaan di Indonesia. Hal ini akan dijadikan contoh di Indonesia khususnya bagi perpustakaan-perpustakaan di daerah, sehingga mampu berkembang dan mampu menyelenggarakan pelayanan publik yang baik

(IP Kab. Banjar/ Brigade/ Dispersip).

Tentang dispersip_team

Check Also

Dispersip Banjar Gelar Lomba Perpustakaan Tingkat SMP

Martapura, DISPERSIP – Membangkitkan lagi marwah perpustakaan menjadi minat masyarakat dalam membaca, khususnya di sekolah. …