Jumat , 26 April 2024

Pembinaan perpustakaan sekolah ke SDN Keraton 1 Kecamatan Martapura dan SMPN 1 Astambul Kecamatan Astambul

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perpustakaan melakukan Pembinaan perpustakaan sekolah ke SDN Keraton 1 Kecamatan Martapura dan SMPN 1 Astambul Kecamatan Astambul.

Pembinaan ini dilaksanakan oleh Rokhmah, S.I.Pust, Rahmawati Hasanah, A.Md, Yusuf Riadi Lazuardi, A.Md dan Dedi Rudi Bawanto, S.Kom yang dihadiri oleh Mira Septiana Effendi selaku Pengelola Perpustakaan SDN Keraton 1, Noor Islamiah, M.Pd Kepala Sekolah SDN Keraton 1 dan Arif Rahman, S.Pd. selaku Kepala Perpustakaan SMPN 1 Astambul, Maslehah Pustakawan SMPN 1 Astambul dan Guntariadi, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 1 Astambul.

Lokasi pembinaan pada ruang Perpustakaan SDN Keraton 1 Kecamatan Martapura dan SMPN 1 Astambul Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar pada tanggal 29 Maret 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasikan pengolahan perpustakaan sekolah dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi Inlislite serta mendorong registrasi dan pemutakhiran data Nomor Pokok Perpustakaan melalui pengelola perpustakaan masing-masing.

Melalui pembinaan ini diharapkan pengelolaan perpustakaan sekolah semakin meningkat dan agar perpustakaan sekolah dapat berkembang sehingga memberikan kebermanfaatan bagi peserta didik pada khususnya dan warga sekolah pada umumnya.