Dispersip Kab.Banjar menerima kunjungan kerja dari Kab.HSS dalam rangka studi tiru Penerapan Aplikasi SRIKANDI.

Martapura, InfoPublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam rangka studi tiru penerapan aplikasi SRIKANDI di Kabupaten Banjar, Selasa (15/3/2022) pagi di Depot Arsip Kab.Banjar.

Kunjungan tersebut berlangsung selama 2 hari dari tanggal 15-16 Maret 2022 dan juga turut dihadiri oleh Sekretaris Dispersip Kab.Banjar Moh. Yani, Kabid Kearsipan Kab.Banjar H.Makmur, Pengelola Data Persandian Diskominfo Kab.Banjar Rahmawati, Kabid Kearsipan Dispersip Kab.HSS Noor Aisyah, Kasubbag Umpeg Dispersip Kab.HSS Herliana.S, Arsiparis Mahyudin beserta Staf Diskominfo Kab.HSS, Ade Nugroho dan Fajrin Nafarin. Sebelumnya Dispersip Kab.Banjar juga menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam rangka pembelajaran Aplikasi Srikandi tanggal 11 Maret 2022 di Depot Arsip Kab.Banjar.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Dr. Ir. Hj. Galuh Tantri Narindra, ST. MT, melalui Sekretaris Dispersip Moh. Yani mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja ini diharapkan Kabupaten Banjar dapat berkontribusi bagi daerah lain agar percepatan penerapan Aplikasi SRIKANDI ini dapat segera diterapkan khususnya di Kalimantan Selatan, sehingga menjadi langkah awal kita dalam mewujudkan SPBE bidang kearsipan dinamis yang terintegrasi dengan baik.

Kepala Bidang Kearsipan H.Makmur juga menambahkan, agar dapat terimplementasi dengan baik, maka diharapkan pula dukungan Pemerintah Daerah dalam bentuk komitmen seluruh pimpinan OPD, ketersediaan infrastruktur, kelengkapan instrumen pengelolaan arsip dinamis dan peningkatan kompetensi SDM di lingkungan lembaga kearsipan dan OPD lainnya dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Implementasi SRIKANDI.

Kemudian acara selanjutnya dilanjutkan dengan pendampingan teknis oleh Petugas Teknis SRIKANDI Kab.Banjar yaitu Muhammad Syarif, Rizfy Maulana, Annissa Maulida dan Nita Arianty, mengenai pembahasan teknis tentang:
1.Pengenalan fitur-fitur pada aplikasi Srikandi dan cara aksesnya.
2.Pembuatan struktur/unit kerja dan jabatan berdasarkan SOTK pada OPD.
3.Tahapan membuat user/pengguna oleh admin OPD dan setting pada user. 5. Pengaturan setting awal untuk pencatat surat dan user.
4.Tahapan registrasi naskah/surat keluar pada user/pengguna dan format template naskah dari bag.organisasi.
5.Klasifikasi Arsip sesuai dengan pedeoman Peraturan yang berlaku.
6.Korespondensi, tahapan pemeriksaan surat dilakukan oleh verifikator secara berjenjang berdasarkan jabatan sampai dengan penandatanganan elektonik dan disposisi naskah masuk.

Narasi: syarif-dispersip

#dispersipkabbanjar
#srikandiversi2#migrasidata
#aplikasisrikandi#sisteminformasikearsipandinamis
#arsipnasionalrepublikindonesia
#anri#pusdatin
#banjarmanis
#majumandiriagamis

Tentang dpkbanjar_team

Check Also

Dispersip Kab. Banjar Gelar Upacara Peringatan Hari Kearsipan ke-50

Martapura, InfoPublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Kearsipan …