KABUPATEN BANJAR MENJADI YANG PERTAMA MIGRASI DATA KE VERSI LIVE SRIKANDI.ARSIP.GO.ID WILAYAH KALIMANTAN DAN BALI.

Martapura, InfoPublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar menjadi yang pertama migrasi data ke versi live Srikandi.arsip.go.id untuk wilayah Kalimantan dan Bali yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dengan Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Arsip Nasional Republik indonesia (ANRI). Selasa (4/1/2022) siang.

Sri Wulandari, S.ST.Ars selaku Koordinator Kelompok Penyelenggaraan Kearsipan Daerah Wilayah I memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten Banjar karena menjadi yang pertama migrasi data ke versi live srikandi.arsip.go.id untuk wilayah Kalimantan dan Bali.

Berdasarkan surat balasan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Nomor B-PK.02.08/ 22 /2021, tanggal 5 Januari 2022, ANRI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam rangka melaksanakan pengelolaan arsip dinamis dengan menggunakan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina, MM melalui Kepala Bidang Kearsipan, H. Makmur, M.Pd mengatakan, dengan dilakukannnya migrasi data SRIKANDI ke Versi Live ini, maka diharapkan menjadi langkah awal mewujudkan Arsip Digital, menuju Kabupaten Banjar MANIS (Maju, Mandiri, Agamis).

Untuk itu, agar dapat terimplementasi dengan baik, maka diharapkan pula dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar dalam bentuk komitmen seluruh pimpinan OPD, ketersediaan infrastruktur, kelengkapan instrumen pengelolaan arsip dinamis dan peningkatan kompetensi SDM di lingkungan lembaga kearsipan dan OPD lainnya dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis/Pelatihan Implementasi SRIKANDI.

Dan Jika mengalami kendala dalam melakukan uji coba aplikasi SRIKANDI, instansi dapat berkonsultasi melalui layanan helpdesk pada website https://layanan.arsip.go.id/. Atau berkonsultasi dengan Bidang Kearsipan Dispersip Kabupaten Banjar.

Narasi: syarif-dispersip

#dispersipkabbanjar
#srikandiversi2#migrasidata
#aplikasisrikandi#sisteminformasikearsipandinamis
#arsipnasionalrepublikindonesia
#anri#pusdatin
#banjarmanis
#majumandiriagamis

Tentang dispersip_team

Check Also

Dispersip Banjar Gelar Lomba Perpustakaan Tingkat SMP

Martapura, DISPERSIP – Membangkitkan lagi marwah perpustakaan menjadi minat masyarakat dalam membaca, khususnya di sekolah. …