Jumat , 19 April 2024

Dispersip Kab. Banjar Gelar Upacara Peringatan Hari Kearsipan ke-50

Martapura, InfoPublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Banjar menggelar Upacara Peringatan Hari Kearsipan ke-50 yang terhubung secara daring melalui Zoom Meeting dengan Arsip Nasional Republik indonesia (ANRI) dan sejumlah instansi serta lembaga lain di Command Center Barokah Selasa (18/5/2021) pagi.

Upacara Peringatan Hari Kearsipan ke-50 ini dihadiri oleh Kadis Dispersip, Kabid Kearsipan, Kasi Kearsipan Dinamis & Statis, Kasi Pembinaan Kearsipan Kabupaten Banjar dan Staf Kearsipan. 

Kepala Dispersip Kabupaten Banjar, drg. Yasna Khairina, MM mengatakan, peringatan hari Kearsipan di 2021 ini bertema Tahun Emas Kearsipan: Satukan Langkah Mewujudkan Arsip Digital, Menuju Kabupaten Banjar Manis.

“Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala ANRI, M. Taufik berpesan momen ini dimanfaatkan untuk meningkatkan motivasi, memupuk rasa kecintaan terhadap tanah air, bangsa, dan negara. Kemudian, menjaga nilai kesejarahan yang dapat memberi makna mendasar dalam kehidupan pemerintahan dan pembangunan bangsa,” tuturnya usai upacara, Selasa (18/05/21).

Kabid Kearsipan, Hj. Taslam Muzakiah, M.Pd juga menerangkan bahwa hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan Dispersip yang merupakan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Banjar dalam memajukan dunia kearsipan. Tidak hanya itu, pada kegiatan tersebut, LKD Kabupaten Banjar terpilih sebagai akun Terantusias.

“LKD Kabupaten Banjar menjadi salah satu akun yang paling antusias mengikuti upacara ini. Selain kami ada empat akun lembaga lain, yaitu Biro Umum Kementrian Pertahanan, LKD Kabupaten Morowali, LKD Kota Palu dan LKD Kota Depok,” pungkasnya.